Door To Door, Babinsa Serma Filmon Natonis Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AD

SOE, Proklamator.com - Babinsa Koramil 1621-05/Panite, Serma Filmon Natonis melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang penerimaan Tamtama Prajurit Karir (PK) Gelombang 1 tahun 2024 kepada keluarga yang anaknya berminat menjadi Anggota TNI AD, di Bena, Kecamatan Amanuban Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan.


Babinsa Serma Filmon Natonis dalam sosialisasinya kepada warga secara donor to door mengatakan bahwa penerimaan prajurit TNI AD Tamtama PK Gelombang 1 tahun 2024 telah dibuka mulai tanggal 01 Februari sampai 7 Maret 2024.


Sebagai Babinsa tentu sangat mengaharapkan orang tua ikut memberikan dorongan bagi pemuda-pemuda di Desa Bena untuk mendaftarkan diri mengikuti seleksi menjadi prajurit TNI AD.


Harapannya, kelak dapat menjadi kebanggaan bagi dirinya dan keluarga, kebanggan bagi Desa ini sekaligus mengabdikan dirinya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Tidak hanya itu, Filmon pun menyampaikan kepada para orang tua dan pemuda di Desa Bena bahwa masuk menjadi prajurit TNI AD tidak dipungut biaya apa pun alias semuanya gratis.


Bagi pemuda yang berminat atau ingin menjadi seorang prajurit TNI AD, segera mempersiapkan persyaratannya yang sudah ditentukan dalam brosur penerimaan.


"Yang berminat, siapkan persyaratan seperti dalam brosur penerimaan. Kalau sudah siap maka datang ke Koramil, disana para Babinsa akan membantu arahkan untuk menghadapi seleksi nanti", kata Filmon.


Sementara, Dandim 1621/TTS Letkol Inf Sobirin, S.Ag., M.Si, dalam keterangan tertulisnya yang diterma media ini, pada Sabtu (03/2/2024) pagi, mengatakan bahwa sosialisasi dilakukan para Babinsa untuk menjaring para pemuda di wilayah Kodim 1621/TTS yang berminat untuk mengabdikan dirinya menjadi prajurit TNI AD.


“Animo pemuda di sini cukup besar, tetapi mereka tidak tahu cara pendaftarannya termasuk persyaratan apa saja yang harus disiapkan termasuk kesiapan fisik dan kesehatan, dan lainnya", tuturnya.


Untuk itu, para Babinsa turun kewilayah memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan tata cara perekrutan prajurit TNI AD melalui jalur penerimaan Tamtama Prajurit Karir. (Pendim 1621)



BACA JUGA :