Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Bersinergi Komsos Dengan Warga

KALABAHI, Proklamator.com - Sebagai wujud cinta TNI Polri kepada warga masyarakat dimana saja berada dan bertugas, Babinsa Kopda Konstan Punang bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan warga, di Desa Kafelulang, Kecamatan Alor Barat Daya, Kabupaten Alor.


Komsos ini juga menurut Babinsa Kopda Konstantan untuk memperkokoh hubungan silaturahmi yang sudah terjalin baik antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dengan masyarakat.


Hubungan TNI, Polri dan masyarakat harus terus terjalin baik termasuk dengan aparat pemerintah setempat di Desa binaan. Semuanya untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Lanjut Kopda Konstan, komsos dilakukannya bersama Bhabinkamtibmas dengan cara mengunjungi ke rumah masyarakat satu persatu.


Tujuannya, agar mengenal lebih dekat dan bisa terjadi interaksi komunikasi yang luwes dan bebas terkait dengan masalah-masalah yang tengah dihadapi oleh setiap masyarakat.


"Kalau kita komsosnya berkelompok tentu informasi yang didapatkan dari masyarakat pun akan terbatas atau banyak hak tidak mungkin diungkapkan di forum bebas. Tapi sejauh ini hunungan TNI, Polri, aparat desa dan masyarakat sangat harmonis", kata Babinsa Kopda Konstan.


Penulis : Jef Beny Bunda




BACA JUGA :