Rhoma Irama, 8 Besar Capres Pilihan Warga Jakarta

Rhoma Irama, 8 Besar Capres Pilihan Warga Jakarta

Proklamator (Jkt)-Ketua Umum Partai Idaman, Rhoma Irama,  masuk 8 besar, calon presiden pilihan warga Jakarta. Hal ini terungkap dalam survei yang dilaksanakan lembaga survei Media Survei Nasional (Median). Dalam survei yang berlangsung dari  29 Januari hingga 2 Februari 2017, elektabilitas Rhoma lebih tinggi dari Yusril Ihza Mahendra, bahkan mengungguli Megawati.

Rhoma Irama, 8 Besar Capres Pilihan Warga Jakarta
Rhoma Irama

Dari hasil survei yang melibatkan 800 responden ini, nama Joko Widodo masih menempati peringkat pertama capres pilihan warga DKI dengan persentase 29 persen. Kemudian disusul oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto 28,3 persen, Ketua Umum Partai Demokrat, SBY  11,5 persen, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dengan 9,4 persen dan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq 4,2 persen.

“Kami menanyakan kepada responden jika pemilihan presiden dilakukan saat ini, siapakah toko yang akan anda pilih. Hasilnya Jokowi menempati peringkat pertama dengan 29 persen, lalu Prabowo Subianto 28,3 persen, Susilo Bambang Yudhoyono di peringkat 3 dengan 11,5 persen,” kata Direktur Riset Median, Sudarto di restoran Bumbu Desa, Jl Cikini Raya, Jakarta Pusat, Senin (6/2/2017).

Selain 5 namaitu, tokoh lainnya yang dipilih oleh warga DKI untuk menjadi capres pada 2019 mendatang yakni Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang memperoleh persentase 1,9 persen. Gubernur DKI nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) juga masuk dalam bursa capres pilihan warga DKI dengan angka 1 persen.

Di peringkat selanjutnya hasil survei Median ada nama Ketua Umum Partai Idaman,  Rhoma Irama yang.  Rhoma memperoleh suara sebesar 0,6 persen. Sementara  Yusril Ihza Mahendra dengan angka 0,5 persen.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga ikut masuk ke dalam hasil survei. Ia memperoleh 0,5 persen suara sebagai capres yang dipilih warga DKI versi Median. Sosok selanjutnya yang dipilih yakni Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan persentase 0,5 persen.

Pengusaha yang juga Ketua Umum Partai Perindo Hari Tanoe Soedibjo memperoleh angka yang sama yakni 0,5 persen, diikuti dengan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Aburizal Bakrie 0,5 persen.

Menko Polhukam Wiranto turut meramaikan nama bursa capres yang dipilih warga DKI dengan perolehan 0,3 persen suara. Diikuti dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini 0,1 persen. Di peringkat terakhir ada nama Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid dengan 0,1 persen.Orus

Peringkat lengkap capres pilihan warga DKI versi Median:

1. Joko Widodo 29 persen
2. Prabowo Subianto 28,3 persen
3. Susilo Bambang Yudhoyono 11,5 persen
4. Jenderal Gatot Nurmantyo 9,4 persen
5. Habib Rizieq Syihab 4,2 persen
6. Ridwan Kamil 1,9 persen
7. Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) 1 persen
8. Rhoma Irama 0,6 persen
9. Yusril Ihza Mahendra 0,5 persen
10. Megawati Soekarnoputri 0,5 persen
11. Jusuf Kalla 0,5 persen
12. Hari Tanoe Soedibjo 0,5 persen
13. Aburizal Bakrie 0,5 persen
14. Wiranto 0,3 persen
15. Tri Rismaharini 0,1 persen
16. Hidayat Nur Waid 0,1 persen

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *