Jokowi Berikan Mentan dan Mendag Amunisi

Jakarta, proklamator.com – Sinyal dikeluarkannya izin impor sapi  sekitar 200 ribu hingga 300 ribu ekor hingga akhir tahun 2015, diberikan Menteri Perdagakabardahlaniskan.com jokowi beri mentan dan mendag amunisingan Thomas Lembong. Dalam penjelasannya, hal ini dilakukan guna menjaga keseimbangan antara permintaan dengan pasokan daging sapi dari dalam negeri serta menjaga kestabilan harga.

“Kita mesti menjaga keseimbangan. Karena misalnya dengan menindak oknum itu, punya dampak sampingan ke semua pelaku industri. Misalnya harga daging sapi, itu akan menjaga inflasi,” ujar Thomas Lembong di Kantor Kementerian Perdagangan.

Izin tersebut hanya akan dikeluarkan jika dianggap perlu, dalam penilaian Mendag. Hal tersebut juga telah dibicarakan dengan Presiden Jokowi dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman.

“Menteri pertanian teknis, saya harus melihat tertib pasar. Mentan dan saya sudah bicara dengan Presiden. Kami setuju saya akan diberikan amunisi untuk guyur pasar bila perlu. Itu berkisar antara 200 ribu-300 ribu ekor sampai akhir tahun. Detilnya sedang dalam proses,” kata dia.

Sedangkan, Menteri Pertanian Amran Sulaiman menyatakan masih akan membicarakan lebih lanjut soal izin impor sapi ini. Amran menuturkan, persoalan izin impor perlu dihitung secara hati-hati. “Nanti kita diskusikan lebih lanjut. Nanti kita hitung bersama,” ujar Amran. (HW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *